Jatuh Cinta

Oki Setiana Dewi

    Jatuh Cinta

Ketika aku menemani ibuku yang dirawat di rumah sakit beberapa tahun silam, aku sempat berkenalan dengan seorang pasien yang bangsalnya tepat berada di samping bangsal ibuku. Pemisah diantara kami hanya sebuah tirai. Ia sering menutup tirainya pertanda bahwa ia memang tak mau diganggu. Kalau sedang tidak ada yang menungguinya, sering kudengar isakan tangisnya.  Bila sanak saudara menjenguknya, ia diam dan tak berekspresi. Beberapa kali aku pun mencoba mengobrol dengannya, namun tak ada respon darinya. Ia terlihat begitu lemah dan tak berdaya. Tubuhnya kurus dan tubuhnya pucat sekali.

Suatu hari ia membuat geger karena hendak loncat dari balkon kamar rumah sakit. Sejak hari itulah aku mengetahui bahwa ini bukan percobaan bunuh diri yang pertama kali. Ia masuk ke rumah sakit sudah berkali-kali dengan berbagai macam cara untuk membunuh dirinya. Aku shoock ketika mendengar dari salah seorang sanak keluarganya bahwa ia melakukan itu karena pacarnya menikah dengan orang lain.

Lihat pos aslinya 350 kata lagi

Tinggalkan komentar